Tuesday, September 12, 2017

MUSDES DESA LAMBANGSARI

Sarana Mewujudkan Rencana Kerja Pembangunan Desa Lambangsari Tahun 2018 yang semakin Partisipatif

LAMBANGSARI;12/09/2017 Badan Permusyawaratan Desa Lambangsari dan Pemerintah Desa Lambangsari beserta unsur Lembaga Pemerintah Desa Lambangsari dan Tokoh masyarakat  Hari ini 12/09/17 melaksanakan Musyawarah Desa

Hadir dalam acara ini Camat Kec. Bojonegara yang diwakili Oleh Bpk. Lafdi Kasi PMD Kec. Bojonegara , Kades Lambangsari Bapak Juni., Ketua BPD Desa Lambangsari Bapak H.Hasbari, Ketua LPMD Desa yang diwakili Bpk. Fudel, TP.PKK Desa Lambangsari , Ketua  Karang Taruna Bhakti Masyarakat,  sejumlah ± 47 orang.
Suheli dari Pendamping Desa mengarahkan agar Sumber dana dan alokasi dana desa digunakan tepat sasaran sesuai dengan usulan program kegiatan yang menjadi ketatapan RPJMDes dan sesuai harapan masyarakat. “Program pembangunan penetapan RPJMDes sesuai usulan dari masyarakat melalui Musdus (Musyawarah Dusun) dan Musdes, setelah ditetapkan akan menjadi RKPDes dan APBDes untuk pembangunan di Tahun berikutnya.  RKPDes harus mengacu pada RPJMD Kab. Serang”, tuturnya.

Pada kesempatan tersebut di singgung juga pembentukan Bumdes untuk menambah PAD Desa, yang mana pelaksanaanya masih dalam program perencanaan desa.

Bpk. Lafdi mengatakan Musdes ini untuk membahas rencana usulan prioritas pembangunan di tahun 2018. Menyelaraskan pembangunan fisik dan non fisik juga penting. Pemberdayaan masyarakat dan lain lain“, tuturnya.

Acara dipimpin oleh ketua BPD Desa Lambangsari, H.Hasbari dan selanjutnya akan dibentuk tim 11 dan tim Verifikasi untuk Musyawarah program prioritas Desa Lambangsari Tahun 2018. 

Ada 4 bidang kelompok musyawarah Tim penyusun RKPDes, bidang pemerintahan, pembangunan, pemberdayaan masyarakat dan pembinaan kemasyarakatan. Setelah disampaikan usulan dari masing-masing tim selanjutnya dibentuk Pembentukan tim Verifikasi untuk Pentepan RKPDes 2018 Desa Lambangsari. 

Bapak Rohili S.Pd Selaku Sekretaris BPD Selanjutnya melaksanakan Pembentukan Tim 11 diantaranya Bpk. Juni Selaku Pembina, Fathurrahman, S.Pd Selaku Ketua, dan beranggotakan Sakuro,SE, Suherman, ST, Faujul Iman, Fudel, Humaidiyah, Salbani,S.Pd, Ust.Sami'an dan Ust. Tabrani dan untuk Tim Verifikasi yang di tetapkan diantaranya adalah Komarudin, Solihan, Umi Kurniawati, dan Ubaidillah.

Musdes Desa Lambangsari dari Jam 13.00 selesai hingga jam 16.00 Wib dalam keadaan lancar dan kondusif.

No comments: