Friday, April 8, 2016

SENSUS EKONOMI 2016


DESA LAMBANGSARI 8/4/16,  Secara nasional Badan Pusat Statistik (BPS) akan menggelar Sensus Ekonomi (SE) pada Mei 2016 mendatang. Sensus ekonomi sangatlah penting sebagai pendataan seluruh sektor usaha secara menyeluruh.

Seperti dikatakan Petugas SE 2016 Desa Lambangsari Komarudin, S.Pd, dengan sensus ini kita akan memiliki data sensus ekonomi terbaru. Hal ini untuk menjawab persoalan permasalahan ekonomi di desa untuk jangka pendek, menengah dan panjang, hal ini rutin dilaksanakan setiap 10 tahun sekali, dengan tahun berakhiran angka 6. SE 2016 adalah SE yang ke – 5 (1976, 1986, 1996, dan 2006).
“Sensus Ekonomi 2016 ini tujuannya adalah pendataan seluruh sektor usaha secara menyeluruh (selain sektor pertanian), sehingga menghasilkan gambaran lengkap tentang level dan struktur ekonomi non-pertanian, berikut informasi dasar dan karakteristiknya. Selain itu juga akan diketahui daya saing bisnis di Indonesia, serta penyediaan kebutuhan informasi usaha,” jelas Komarudin yang akrab dengan panggilan Cocom. 

Khusus untuk wilayah Desa Lambangsari Petugas Lapangannya adalah Komarudin, S.Pd, Abdul Hafidz, S.Pd.I, Faridz Wazdi, S.Pd.I dan Afifudin. “Untuk petugas lapangan akan bertugas di beberapa wilayah yang ada di desa Lambangsari diantaranya Kp. Pengrango, Kp. Kerakal, Kp. Kubang Kepuh Cilik, Kp. Ciakar, Kp. Kubanglaban, Kp. Kiamar Utara, Kp. Kendal, dan Kp. Kadong.

No comments: