Sunday, April 24, 2016

PEMBUKAAN KKN FT UNTIRTA 2016





PENGRANGO;- 23/04/16 Dalam Rangka Kegiatan Kuliah Kerja Nyata, Mahasiswa Fakultas Tehnik Universitas Sultan Ageng Tirtayasa melaksanakan Kegiatan Opening sebagai bentuk dimulainya kegiatan yang mereka lakukan, kegiatan ini akan berlangsung di Desa Lambangsari selama kurang lebih 45 hari, adapun program utamanya adalah sebagai mana tema yang sudah di rencanakan yakni Rekayasa Limbah Batu Bara PLTU Suralaya menjadi alternatif bahan bangunan dalam meningkatkan perekonomian masyarakat Kabupaten Serang, kegiatan tersebut, mudah mudahan bermanfaat khususnya bagi masyarakat desa Lambangsari. 

Koodinator Mahasiswa Untirta mengatakan peserta KKN di Lambangsari sebanyak 32 orang. “Mereka terbagi atas beberapa jurusan  yang didampingi satu orang pembimbing,” katanya saat memberikan sambutan dalam acara opening mahasiswa Untirta pada masyarakat dan Pemerintah Desa Lambangsari.
 

Rohili mengatakan, setiap tahun Desa Lambangsari menjadi sasaran pelaksanaan KKN Untirta. “Kita berpesan pada peserta KKN selama di desa harus mampu bermasyarakat. Kemudian gali potensi dan lakukan kerjasama dengan baik, setiap apa yang mau di programkan di desa Lambangsari,” katanya sebagai BPD dan Wakil Masyarakat. 

 “KKN ini merupakan salah satu melatih mahasiswa dalam pengetahuan ekonomi, budaya, skill, dan memahami kondisi masyarakat. Hingga mampu membuat mahasiswa menjadi lebih peka atas permasalahan yang ada,” katanya

No comments: