Saturday, April 2, 2016

INTERNET BROADBAND GAGAL

PENGRANGO,- Setelah beberapa kali Pemasangan Internet Broadband di Desa Lambangsari akhirnya Gagal di pasang hal itu dikarenakan jangkauan kekuatan sinyal jaringan yang sangat lemah yakni -92 /-91 dBm,

Pemerintah Desa Lambangsari akan terus berupaya di kesempatan bulan kedepan untuk menyediakan layanan Internet Broadband tersebut melalui berbagai upaya untuk memenuhi kebutuhan pemerintah Desa Lambangsari dan juga warga masyarakat yang membutuhkan. selanjutnya untuk memahami kekuatan sinyal tersebut ada beberapa pengertian di bawah ini

RSSI artinya kekuatan sinyal yang di dapatkan. Makin kecil nilai dBm maka semakin bagus sinyal yang di dapatkan. Tapi pada dasarnya jika sinyal yang di dapatkan di bawah -80 dBm sudah tergolong bagus. Misalnya  saya mendapatkan sinyal HSDPA -75 dBm sudah cukup bagus, kalau di bawah lagi lebih bagus lagi kekuatan sinyal yang anda dapatkan.

RAT berarti jenis jaringan yang di dapatkan, bisa HSD+UPA (High Speed Downlink Upload Packet Access), bisa HSDPA saja, bisa 3G, bisa EDGE bisa GPRS. Yang paling bagus yang mendapatkan jaringan HSD+UPA.

"Dari percobaan yang saya lakukan dengan rekan-rekan kerja dengan mengatur posisi tiang jaringan sedemikian rupa, diputar-putar kian kemari, saya mendapatkankekuatan sinyal yang tetap  dan tidak stabil, dan saya putuskan untuk tidak dilanjutkan dari pada mengecewakan konsumen". ungkap penyedia layanan.


No comments: