Sunday, March 20, 2016

BINTEK INTERNET DESA

SERANG – Gubernur Banten Rano Karno meminta kepada pemerintah desa dan aparaturnya, wajib melek internet, nantinya desa akan mampu menunjukkan informasi terkait pengurusan administrasi kependudukan, profile desa, potensi desa dan lainnya melalui blog, media sosial maupun website.
“Program internet desa ini bukan hanya sekedar program, tapi ada korelasinya dengan kunjungan Presiden Jokowi ke Amerika. Presiden ke Amerika untuk mempersiapkan masyarakat desa, sesuai dengan nawacita ke tiga yakni Membangun Indonesia dari Pinggiran, Memebangun Indonesia dari Desa ,” kata Gubernur dihadapan 1200 aparatur desa yang hadir  di acara Bintek Penyusunan dan Pendayagunaan Profil Desa Untuk Pemberdayaan Komunikasi dan Informasi (Internet Desa) di Grand Serpong Hotel Kota Tangerang.
Menurutnya, kinerja perangkat desa dituntut bisa mengimbangi perkembangan zaman. Sejumlah Peme­rintah Desa (Pemdes) di Provinsi Banten harus sudah mulai di­lengkapi perangkat internet.
“Sudah waktunya kita buka hati kita, kelemahan sekarang harus jadi kekuatan kita untuk maju, jalankan kelemahan itu menjadi kekuatan. Melalui pemahaman informasi banten akan jauh lebih cemerlang,” katanya.
Gubernur melanjutkan, program desa internet tentunya diharapkan berdampak lebih cepat kepada masyarakat, tentunya secara ekonomi akan mulai terlihat dengan semakin bertumbuhnya usaha-usaha mikro kecil yang berdaya saing, terutama untuk menangkis dan menghadapi tantangan ekonomi.

No comments: